Peningkatan Kemampuan Menyajikan Hasil Percobaan dan Prestasi Belajar Melalui Discovery Learning dengan Media Bundengan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afandi & Sajidan. 2018. Stimulasi Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi. Surakarta: UNS Press
Arbi, B., Sumaryanto, T., & Utomo, U. (2017). Bundengan : Between Aesthetics Expressivism, Social of Reality, and Performance Studies. Chatarsis: Journal of Arts Education. 6(2): 131-138
Ayuningtyas, R., Susilowati, E., Utami, B. 2018. Penerapan Model Pembelajaran DL Menggunakan Modul Dilengkapi Penugas-an Mind Mapping untuk Meningkatkan Prestasi Belajar dan Kreativitas Siswa pada Materi Konsep Mol Kelas X MIPA 3 Semester Genap di SMA Negeri 5 Surakarta Th. Ajaran 2016/2017.Jurnal Pendidikan Kimia Volume 7 Nomor 2: 309-315
Handayani, L., Aji, M. P., Susilo, & Marwoto, P. 2016. Bringing Javanesse Traditional Dance into Basic Physics Class: Exemplifying Projectile Motion through Video Analysis. Journal of Physics: Conference Series:1-5
Huynh, A, C., & Grossmann, I. 2018. A Pathway for Wisdom-Focused Education. Journal of Moral Education: 1-21
Kanhadilok, P., & Watts, M. (2013). Western Science and Local Thai Wisdom: Using Museum Toys to Develop Bi-Gnosis. Canadian Journal of Science,
Mathematics and Technology Education. 13(1): 33-48
Laksana, D. N. L & Wawe, F. 2015. Penggunaan Media Berbasis Budaya Lokal dalam Pembelajaran IPA untuk Meningkatkan Aktivitas dan Pemahaman Konsep IPA Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah pendidikan Citra Bakti Volume 2 Nomor 1: 27-37.
Purwanto, C. E., Nugroho, S.E. 2012. Penerapan model Pembelajaran Guided Discovery pada Materi Pemantulan Cahaya untuk Meningkatkan Kemampuan berpikir Kritis Peserta Didik. UNNES Physics Education Journal Volume 1: 26-32
Puspitadewi, R., Nugroho, A. C. S., Ashadi. 2016. Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning untuk Meningkatkan Minat dan Prestasi Belajar Siawa pada Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan Kelas XI MIA 3 SMA N 1 Teras Tahun Pelajaran 2015/2016. Jurnal Pendidikan Kimia Volume 5 Nomor 4: 114-119
Putri, A., Enawaty, E., Lestari, I. 2016. Deskripsi Keterampilan Komunikasi Siswa SMA Negeri 9 Pontianak melalui Metode Praktikum pada Materi KSP. Skripsi. Program Studi pendidikan Kimia FKIP Untan.
Firdaus. (2016). Efektivitas Penggunaan Media Audio-Visual dalam Pembelajaran Sains. SPEKTRA Jurnal Kajian Pendidikan Sains, 2(01), 46-54
Ratna Wilis Dahar. 2011. Teori-Teori Belajar & Pembelajaran. Jakarta: Penerbit Erlangga
Suastra, W.I. 2013. Model Pembelajaran Fisika untuk Mengembangkan Kreativitas Berpikir dan Karakter Bangsa Berbasis Kearifan Lokal Bali. Jurnal Pendidikan Indonesia. 2(2): 221-235
Widiadnyana, W. 2014. Pengaruh Model Discovery Learning Terhadap Pemahaman Konsep IPA dan Sikap Ilmiah Siswa SMP.E-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Volume 4: 1-13.
Copyright (c) 2020 Sundari Sundari

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
SPEKTRA: Jurnal Pendidikan dan Kajian Sains is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. Number of P-ISSN = 2442-9910 and E-ISSN = 2548-642X.
SPEKTRA: Jurnal Kajian Pendidikan Sains Indexed by:
![]() | ![]() | ![]() | |
![]() | ![]() | ![]() | ![]() |
![]() | ![]() | ![]() | ![]() |