PELAKSANAAN PEMBELAJARAN SAINS ANAK di RA PERWANIDA WONOSOBO


Abstract


Penelitian di latar belakangi metode pembelajaran sains yang diberikan guru kurang menarik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana aplikasi metode yang digunakan guru dalam pelaksanaan pembelajaran sains. Jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif.
Hasil penelitian tentang pembelajaran sains yang di berikan guru telah di sesuaikan dengan tema dan subtema, metode yang digunakan guru dalam pembelajaran sains sudah dapat mengembangkan kemampuan sains anak. Faktor penghambat dalam pembelajaran sains yaitu guru masih kurang kreatif dalam merancang kegiatan sains.

Keywords


pelaksanaan; pembelajaran sains; anak usia dini

Full Text:

PDF

References


Lexy J Moleon. 2007. Metode Pengajaran di Taman Kanak-kanak. Jakarta: PT Rineka Cipta

Margono. 2010. Pedoman Pengembangan Program Pembelajaran di Taman Kanak-kanak. Jakarta: Direktorat Jendral Menajemen Pendidikan dsr. Menengah Direktorat Pembinaan TK

Moeslichatoen. 2004. Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta

Nugraha, Ali. 2008. Pengembangan Pembelajaran Sains Pada Anak Usia Dini. Bandung: JILSI Foundation

Sugiyono. 2006. Pengembangan Pembelajaran Sains Pada Anak Usia Dini. (Bandung: JILSI Foundation




Copyright (c) 2017 SPEKTRA : Jurnal Kajian Pendidikan Sains



Creative Commons License

SPEKTRA: Jurnal Pendidikan dan Kajian Sains is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. Number of P-ISSN = 2442-9910 and E-ISSN = 2548-642X.


SPEKTRA: Jurnal Kajian Pendidikan Sains Indexed by:

Hasil gambar untuk icmjeGambar terkaitGambar terkait
Gambar terkaitGambar terkaitGambar terkait
Gambar terkait