Korelasi Gaya Belajar Siswa Dengan Hasil Belajar IPA Kelas VI SDN Mekarjaya 01
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Anas, A., & Munir, N. P. (2019). Pengaruh Gaya Belajr VAK Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. Prosiding Seminar Nasional, 2(1), 233–240. https://doi.org/10.33603/e.v6i1.1226
Andriana, E., Ramadayanti, S., & Noviyanti, T. E. (2020). Pembelajaran IPA di SD Pada Masa Covid 19. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan FKIP, 3(1), 409–413.
Aziz, F. R. N., Pamujo, & Yuwono, P. H. (2020). Analisis Gaya Belajar Visual, Auditorial, Dan Kinestetik Siswa Berprestasi Di SD Negeri Ajibarang Wetan. Jurnal Mahasiswa BK An-Nur : Berbeda, Bermakna, Mulia, 6(1), 26–31. https://ojs.uniska-bjm.ac.id/index.php/AN-NUR/article/view/2658
Feri, A., & Zulherman. (2021a). Analisis Kebutuhan Pengembangan Media Pembelajaran IPA Berbasis Nearpod. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dan Pembelajaran, 5(3), 418–426. https://doi.org/10.23887/jipp.v5i3.33127
Feri, A., & Zulherman. (2021b). Development of nearpod-based e module on science material“ energy and its changes” to improve elementary school student learning achievement. International Journal of Education and Learning, 3(2), 165–174. https://doi.org/10.31763
Ghufron, M. N., & S, R. R. (2014). Gaya Belajar Kajian Teoritik (3rd ed.). Pustaka Belajar.
Hartati, L. (2015). Pengaruh Gaya Belajar dan Sikap Siswa pada Pelajaran Matematika terhadap Hasil Belajar Matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 3(3), 224–235. https://doi.org/10.30998/formatif.v3i3.128
Hasyyati, & Zulherman. (2021). Pengembangan Media Evaluasi Menggunakan Mentimeter untuk Meningkatkan Keaktifan Siswa Pada Pembelajaran Daring. Jurnal Basicedu, 5(4), 2550–2562.
Hendriana, E. C. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Dan Gaya Belajar Auditorial Terhadap Hasil Belajar Ips Di Sekolah Dasar. JPDI (Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia), 3(1), 1–8. https://doi.org/10.26737/jpdi.v3i1.484
Anas, A., & Munir, N. P. (2019). Pengaruh Gaya Belajr VAK Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. Prosiding Seminar Nasional, 2(1), 233–240. https://doi.org/10.33603/e.v6i1.1226
Andriana, E., Ramadayanti, S., & Noviyanti, T. E. (2020). Pembelajaran IPA di SD Pada Masa Covid 19. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan FKIP, 3(1), 409–413.
Aziz, F. R. N., Pamujo, & Yuwono, P. H. (2020). Analisis Gaya Belajar Visual, Auditorial, Dan Kinestetik Siswa Berprestasi Di SD Negeri Ajibarang Wetan. Jurnal Mahasiswa BK An-Nur : Berbeda, Bermakna, Mulia, 6(1), 26–31. https://ojs.uniska-bjm.ac.id/index.php/AN-NUR/article/view/2658
Feri, A., & Zulherman. (2021a). Analisis Kebutuhan Pengembangan Media Pembelajaran IPA Berbasis Nearpod. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dan Pembelajaran, 5(3), 418–426. https://doi.org/10.23887/jipp.v5i3.33127
Feri, A., & Zulherman. (2021b). Development of nearpod-based e module on science material“ energy and its changes” to improve elementary school student learning achievement. International Journal of Education and Learning, 3(2), 165–174. https://doi.org/10.31763
Ghufron, M. N., & S, R. R. (2014). Gaya Belajar Kajian Teoritik (3rd ed.). Pustaka Belajar.
Hartati, L. (2015). Pengaruh Gaya Belajar dan Sikap Siswa pada Pelajaran Matematika terhadap Hasil Belajar Matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 3(3), 224–235. https://doi.org/10.30998/formatif.v3i3.128
Hasyyati, & Zulherman. (2021). Pengembangan Media Evaluasi Menggunakan Mentimeter untuk Meningkatkan Keaktifan Siswa Pada Pembelajaran Daring. Jurnal Basicedu, 5(4), 2550–2562.
Hendriana, E. C. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Dan Gaya Belajar Auditorial Terhadap Hasil Belajar Ips Di Sekolah Dasar. JPDI (Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia), 3(1), 1–8. https://doi.org/10.26737/jpdi.v3i1.484
Irawati, I., Ilhamdi, M. L., & Nasruddin, N. (2021). Pengaruh Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar IPA. Jurnal Pijar Mipa, 16(1), 44–48. https://doi.org/10.29303/jpm.v16i1.2202
Lutvaidah, U. (2016). Pengaruh Metode dan Pendekatan Pembelajaran terhadap Penguasaan Konsep Matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 5(3), 279–285. https://doi.org/10.30998/formatif.v5i3.653
Pane, A., & Darwis Dasopang, M. (2017). Belajar Dan Pembelajaran. FITRAH: Jurnal Kajian Ilmu-Ilmu Keislaman, 3(2), 333–352. https://doi.org/10.24952/fitrah.v3i2.945
Prabanitha, M. I., Sudarma, I. K., & Dibia, I. K. (2020). Korelasi Antara Gaya Belajar dengan Hasil Belajar IPA. Mimbar Ilmu, 25(2), 212–221. https://doi.org/10.23887/mi.v25i2.25650
Subini, N. (2020). Rahasia Gaya Belajar Orang Besar (1st ed.). Javalitera.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R & D (22nd ed.). Alfabeta.
Suwartono. (2014). Dasar-Dasar Metodologi Penelitian. In ANDI.
Winarto, Lutfianingsih, & Kristyaningrum, D. H. (2020). Pengembangan Media Student Worksheet IPA Berbasis Pendekatan Inkuiri Terbimbing Untuk Siswa Kelas V Sekolah Dasar. SPEKTRA: Jurnal Kajian Pendidikan Sains, 6(1), 101–112. http://doi.org/ 10.32699/spektra.v6vi1i.138
Yuliastini, L. G. I., Wiyasa, I. K. N., & Manuaba, I. B. S. (2020). Kontribusi Gaya Belajar dan Motivasi Berprestasi Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPA. Mimbar Ilmu, 25(1), 11–19. https://doi.org/10.23887/mi.v25i1.24480
Zulherman, Amirullah, G., Purnomo, A., Aji, G. B., & Supriansyah. (2021). Development of Android-Based Millealab Virtual Reality Media in Natural Science Learning. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia, 9(1), 1–10. https://doi.org/10.24815/jpsi.v9i1.18218
Copyright (c) 2023 Rachmiah Husnun Nazibah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
SPEKTRA: Jurnal Pendidikan dan Kajian Sains is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. Number of P-ISSN = 2442-9910 and E-ISSN = 2548-642X.
SPEKTRA: Jurnal Kajian Pendidikan Sains Indexed by:
![]() | ![]() | ![]() | |
![]() | ![]() | ![]() | ![]() |
![]() | ![]() | ![]() | ![]() |