Penilaian Kemampuan Representasi Grafik Mahasiswa pada Konsep Gerak Parabola Berbantuan Video Simulasi Software Modellus
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Maulyda, M. A., Hidayanto, E., & Swasono. (2019). Deskripsi Representasi Grafik Fungsi Trigonometri Mahasiswa Berbantuan Media Geogebra. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 1249—1254.
Fatmaryanti, S. D., & Sarwanto. (2015). Profil Kemampuan Representasi Mahasiswa Pendidikan Fisika Universitas Muhammadiyah Purworejo. JPFK, 1(1), 20-22.
Masrifah, A Setiawan, P., & Setiawan, W. (2018). Investigasi Kemampuan Representasi Grafik Mahasiswa Fisika pada Konsep Hukum Newton. Jurnal Ilmiah MIPA Saintifik@, 3(2), 56-63.
Bunawan, W. et al. (2015). Penilaian Pemahaman Representasi Grafik Materi Optika Geometri Menggunakan Tes Diagnostik. Cakrawala Pendidikan, 257-267.
Subali, B. et al. (2015). Analisis Kemampuan Interpretasi Grafik Kinematika pada Mahasiswa Calon Guru Fisika. Prosiding Simposium Nasional Inovasi dan Pembelajaran Sains 2015 (SNIPS 2015) (pp. 269-272). Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Finnajah, M., Kurniawan, E. S., & Fatmaryanti, S. D. (2016). Pengembangan Modul Fisika SMA berbasis Multi Representasi guna Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI IIS 2 SMA Negeri 1 Prembun. Jurnal Radiasi, 22-27.
Pramudia, R. P., & Agustin, A. A. (2018). Pemahaman Konsep Fisika pada Materi Termodinamika Mahasiswa Pendidikan Fisika Melalui Representasi Grafis. JRPF (Jurnal Riset Pendidikan Fisika), 3(1), 8-14.
Selamet. (2018). Analisis Kemampuan Representasi Verbal, Matematika, Gambar dan Grafik (R-Vmgg) Siswa SMAN Pasirian pada Materi Termodinamika. Seminar Nasional Pendidikan Fisika. 3, pp. 144-148. Jember: Universitas Jember.
Marpaung, N., Liliasari, & Setiawan, A. (2016). Identifikasi Kemampuan Multipel Representasi Mahasiswa Calon Guru Fisika. Seminar Nasional XIII Pendidikan Biologi FKIP UNS (pp. 445-449). Surakarta: Universitas Sebelas Maret.
Nanjanee, L., Zulfa, H. I., & Alkomah. (2017). Percobaan Gerak Parabola dengan Papan. Spektra: Jurnal Kajian Pendidikan Sains, 188-197.
Perdana, R., Subiyantoro, C., & Anggraini, L. (2019). Sikap dan Motivasi pada Mata Pelajaran Fisika. Spektra: Jurnal Kajian Pendidikan Sains, 178-188.
Rahayu, N. T., Fatmaryanti, S. D., & Pratiwi, U. (2021). Perancangan Alat Peraga Tumbukan Menggunakan Sensor Ultrasonik HC-SR04 Berbasis Multirepresentasi. Jurnal Inovasi Pendidikan Sains (JIPS), 1 - 8.
Rochimah, S., Fatmaryanti, S. D., & Nurhidayati. (2018). Pengembangan Handout Logan Avenue Problem Solving (LAPS-Heuristik) Bermuatan Multi Representasi untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Simbolik Peserta Didik Kelas XI. Radiasi: Jurnal Berkala Pendidikan Fisika, 59-65.
Suryana, M. Y., Denny Muchtar, Y. R., & Guntara, Y. (2021). Pengembangan Physics stories untuk Memfasilitasi Keterampilan Literasi Sains pada Materi Sumber Energi. Spektra: Jurnal Kajian Pendidikan Sains, 21-31.
Suryaningsih, T., Fatmaryanti, S. D., & Al-Hakim, Y. (2016). Pengembangan Modul Kemagnetan Berbasis Guided Inquiry Untuk meningkatkan Kemampuan Representasi Mahasiswa Semester 2 Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Muhammadiyah Purworejo. Radiasi: Jurnal Berkala Pendidikan Fisika, 81-85.
Susilawati, & Ishafit. (2020). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Inquiry Learning Berbantuan Media Simulasi dengan Modellus pada Pokok Bahasan Gerak Melingkar Beraturan. Radiasi: Jurnal Berkala Pendidikan Fisika, 29 - 34.
Copyright (c) 2021 Fitria Nur Rahma, Eko Setyadi Kurniawan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
SPEKTRA: Jurnal Pendidikan dan Kajian Sains is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. Number of P-ISSN = 2442-9910 and E-ISSN = 2548-642X.
SPEKTRA: Jurnal Kajian Pendidikan Sains Indexed by:
![]() | ![]() | ![]() | |
![]() | ![]() | ![]() | ![]() |
![]() | ![]() | ![]() | ![]() |